Statistik 8 Pemain Klub Luar Negeri yang Dipanggil Timnas

0
Statistik 8 Pemain Klub Luar Negeri yang Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Statistik 8 Pemain Klub Luar Negeri yang Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

 

Statistik 8 Pemain Klub Luar Negeri yang Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 – Bermain di luar negeri tentunya memberikan keuntungan delapan pemain ini untuk berlaga di timnas Indonesia. Apalagi jika melihat kondisi Liga 1 LGOSUPER yang hingga kini belum dimulai jelang Piala AFF 2022. Hanya saja, tidak semua pemain Timnas Indonesia dari klub asing bermain reguler. Lantas, bagaimana kabar delapan pemain tersebut bersama klubnya masing-masing?

⦁ Jordi Amat

Klub asal: Johor Darul Ta’zim, Malaysia
Utama: 4
Gol: 0
Bantuan: 0
Kartu Kuning: 0
Kartu Merah: 0

Jordi Amat sejauh ini baru bisa bermain di Piala Malaysia dan Liga Champions Asia. Dirinya belum pernah bermain di Liga Super Malaysia. Namun, setelah status WNI selesai, Amat diprediksi akan menjadi andalan Johor Darul Ta’zim pada musim 2023.

⦁ Sandy Walsh

Utama: 17
Tujuan: 2
Bantuan: 2
Kartu Kuning: 2
Kartu Merah: 0

Walsh bermain reguler di bek kanan. Menit bermain yang didapat Walsh cukup bagus. Namun, Walsh belum mampu membawa Mechelen ke puncak klasemen. Saat ini, Mechelen berada di urutan ke-13 dari 18 peserta Liga Belgia.

⦁ Elkan Baggott

Utama: 24
Tujuan: 2
Bantuan: 0
Kartu Kuning: 4
Kartu Merah: 0

Baggott menjadi pilihan pertama pelatih Neil Harris. Baggott memimpin The Gills lolos ke babak 16 besar Piala Carabao setelah mengalahkan Brentfotd, klub dari Liga Inggris. Sayangnya klub Baggott kini berada di zona degradasi League Two.

⦁ Arhan Pratama

Utama: 1
Gol: 0
Bantuan: 0
Kartu Kuning: 1
Kartu Merah: 0

Pratama Arhan belum mendapatkan tambahan menit bermain setelah dimainkan pada laga melawan Tochigi. Persaingan di Tokyo Verdy sangat sengit. Beberapa waktu lalu, pemain berusia 20 tahun itu mengaku siap dipinjamkan ke klub lain demi mendapatkan kesempatan bermain.

⦁ Asnawi Mangkualam

Utama: 27
Tujuan: 2
Bantuan: 2
Kartu Kuning: 4
Kartu Merah: 0

Musim kedua Asnawi di Korea Selatan berjalan cukup baik. Dibandingkan musim lalu, menit bermain Asnawi meningkat signifikan. Asnawi juga sudah mencetak dua gol di K-League 2. Asnawi masih terikat kontrak dengan Ansan Greeners hingga 2023.

⦁ Saddil Ramdani

Klub tuan rumah: Sabah FC, Malaysia
Utama: 23
Tujuan: 5
Bantuan: 7
Kartu Kuning: 3
Kartu Merah: 0

Saddil sedang menikmati musim keduanya bersama Sabah FC. Winger berusia 23 tahun itu menjadi andalan pelatih Ong Kim Swee. Semua 17 laga yang dimainkan di Liga Super, Saddil mampu mencetak empat gol. Saddil membawa Sabah ke peringkat 3 klasemen akhir Liga Super.

⦁ Egy Maulana Wikri

Klub tuan rumah: Zlate Moravce, Slovakia
Utama: 8
Gol: 0
Bantuan: 1
Kartu Kuning: 1
Kartu Merah: 0

Egy Maulana masih berjuang untuk mendapatkan ritme permainan terbaiknya setelah cedera. Egy banyak digunakan sebagai pengganti di Zlate. Namun, performa Eggy terus membaik. Di pertandingan terakhirnya bersama Zlate, Eggy membuat satu assist.

⦁ Witan Sulaiman

Klub tuan rumah: AS Trencin, Slovakia
Utama: 14
Tujuan: 4
Bantuan: 0
Kartu Kuning: 1
Kartu Merah: 0

Berbeda dengan Egy, Witan Sulaeman LGOSUPER cukup sering bermain baik di Liga Super maupun Piala Slovakia. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir. Tak heran jika pelatih Marian Zimen kerap memasukkan Witan di starting XI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *